Minggu, 28 Agustus 2016

Bumi Itu Sebenarnya Datar

Bumi
Flat Earth
Ketika negara lain sudah sibuk merancang senjata penghancur EMP Electronic Magnetic Pulse yang mampu menghancurkan molekul air sehingga merusakkan struktur air, muslim di Indonesia ribut dengan teori "bumi datar" atau flat earth.

Saya di inbox seseorang untuk melihat youtube dengan judul flat earth, dan saya ketawa kecil sendiri.
Ada yang lucu disana, disebutkan bahwa teori gravitasi bohong karena balon gas bisa melayang ke udara dan tidak terpengaruh gravitasi. Padahal balon itu bisa melayang karena beratnya lebih ringan dari udara.

Banyak lagi kelucuan di video yang terdiri beberapa seri itu tapi saya malas cerita disini. Yang lucu buat saya adalah orang-orang yang percaya bumi itu datar sesudah nonton youtube itu. Saya sebut saja mereka adalah si Mukidi. Dah gitu, keyakinan itu mereka upload jadi status lagi. Duh, di mukidi.. mbok ya goblok itu jangan diumbar. Ini zaman internet di..

Kenapa mereka jadi begitu oon ?

Awalnya karena ada ayat-ayat di Alquran yang terjemahannya seperti ini, "Dialah yang menjadikan bumi ini sebagai hamparan bagimu.." atau ini, "Dan bumi bagaimana dihamparkan?"

Konsep Tuhan menghamparkan bumi ini diyakini sebagai sebuah pesan bahwa bumi ini datar, seperti karpet yang terhampar. Mukidi mungkin tidak memahami bahasa kiasan bahwa menghampar dalam kalimat itu bisa diartikan juga "dihadirkan" atau "dipaparkan di depan mata manusia sebagai bukti keagungan-Nya".

Dan teori konspirasi pun berputar bahwa kita sejak kecil dibohongi NASA dan scientist barat bahwa bumi itu bulat. Kenapa mereka membohongi kita? Untuk menjauhkan kita dari Alquran. Gundulmu kotak, di...

Selain konsep bumi itu datar, video itu juga memaparkan apa yang mereka bilang kebohongan NASA, bahwa bumi berputar mengelilingi bumi. Kata mereka, matahari-lah yang mengelilingi bumi.
Pandangan paling kuat dari mereka adalah penemu teori heliosenstris adalah Galileo Galilei. Mungkin karena Galileo "kafir" kali ya.. jadinya gak dipercaya.

Kene di, tak bisikno nang kupingmu yang jarang kerokan..

Galileo itu sebenarnya "pendukung" teori bukan penemu. Yang awal sekali menemukan konsep bahwa bumi itu bulat dan mengelilingi matahari adalah ilmuwan muslim dari Persia yang bernama Al Sizji yang lahir tahun 945 M. Galileo sendiri baru lahir tahun 1564. Al Sizji sendiri waktu mengemukakan teori itu ditentang oleh Ibnu Sina, yang masyhur di bidang kedokteran.

Mbok yao mikir itu maju, di... Masak harus mundur ke abad awal masehi. Lha trus kapan awakmu iku puinterrr.. tak sobek suobek...

Tau ulama modern yang percaya bahwa bumi itu datar dan matahari mengelilingi bumi? Jenenge Bin bazz diii.. ulama wahabi yang matanya picek sebelah. Di.. di.. awakmu sebenarnya ganteng, sayange irungmu kembar..

Ngopi sek di... jangan lagi berteori bahwa kopi itu sebenarnya warnanya putih, karena baratlah yang membohongi kita dengan mengatakan kopi itu warnanya hitam.

Sini tak suapi kopine nang congormu.. hap, happp.. seruputttt..