Rabu, 24 Agustus 2016

Pagi Yang Terindah

Harapan
HOPE
Pagi yang terindah adalah suasana pagi saat kita bangun dan menyambut matahari dengan keyakinan bahwa hari ini lebih indah dari hari kemarin..

Pagi yang terindah adalah pagi dimana kita tidak terbeban dengan beratnya keinginan untuk diakui bahwa kita sukses, karena sukses itu bersifat relatif bukan hanya materi..

Pagi yang terindah adalah pagi dimana kita tidak mempunyai beban hutang yang mempermalukan diri yang membuat kita harus selalu sembunyi dari datangnya orang-orang yang tidak diharapkan yang mengintip dan mengetuk pintu pagar berkali-kali.

Pagi yang terindah adalah pagi ketika kita sudah mampu melepaskan sebagian besar keinginan duniawi dan sudah merasa cukup dengan menjadi diri sendiri tanpa harus terbeban dengan angan panjang yang cenderung berlebih..

Pagi yang terindah adalah pagi ketika kita mampu melewati berbagai masalah dengan menghadapi semua guncangannya dan bukannya bersembunyi. Karena masalah tidak akan pernah lari, ia terus mengejar dan bertanya kapan kita akan memberikannya solusi?

Pagi yang terindah adalah pagi ketika mampu melakukan perubahan besar dalam diri dan keluar dari zona nyaman bahwa kita adalah seorang yang rendah diri dan tidak berfungsi.

Pagi yang terindah adalah pagi dimana kita sadar bahwa uang bukanlah kebahagiaan yang dicari. Uang hanyalah alat tukar untuk mempermudah transaksi dan mengejarnya hanya akan membuat diri ini selalu merasa letih..

Pagi yang terindah adalah ketika kita menghirup aroma dari panasnya secangkir kopi, menghirupnya dan menemukan Tuhan dalam setiap seruputannya. Karena Tuhan itu bersifat positif dan sifat negatif berarti kita sendirilah yang meniadakan kehadiran-Nya.

Melatih pemikiran bahwa setiap pagi adalah pagi yang terindah adalah senam bagi akal yang lelah dan hati yang sudah lapuk karena selalu merasa susah.

Selamat pagi... Seruputttt...