Selasa, 30 Agustus 2016

Zionis Bukan Yahudi, Wahabi Bukan Islam

Yahudi
Ini catatan lama, tapi karena ada yang terus mengganggu saya dengan pemikiran bahwa Islam itu pasti wahabi, sini saya jelaskan sambil seruput kopi..

Mirip-mirip dengan pemikiran yang sama dalam wahabisme yang selalu sempiit dalam mengamati situasi dan menganggap Saudi adalah representasi Islam, adalah para pembela Israel.

Ada ketersinggungan ketika saya menyebut Israel adalah biang pemecah belah diseluruh dunia, karena di dalam pemikiran mereka Israel adalah Yahudi.

Israel dan Yahudi itu berbeda..

Israel itu negara yang didirikan oleh para pemegang paham "kembali ke bukit zion" atau zionisme. Kebetulan penganut ideologi ini adalah bangsa Yahudi.

Jadi sama dengan Wahabisme di Saudi, kebetulan penganut ideologi Muhammad bin abdul wahab ini adalah muslim, tapi tidak me-representasikan Islam.

Bahkan para penganut agama Judaism, ada yang menentang konsep zionisme yang diciptakan bangsanya sendiri. Mereka dinamakan kelompok Naturei Karta. Mereka menolak zionisme karena itu hanya propaganda politik yang mengatas-namakan agama mereka.

Kelompok Naturei Karta tersebar di seluruh dunia dan mereka berdemo dimana-mana dengan slogan terkenal mereka, "Kami Yahudi, tapi kami bukan zionis.."

Jadi pahami bahwa Zionisme bukan Yahudi, Wahabisme bukan Islam, Nazisme bukan Jerman, Ku klux Klan bukan Kristen dan Komunisme bukan atheis.
Paham, kan?
Wahabisme
Wahabi The Horn Of Satan
Tapi saya penganut paham Ibaisme dan mencoba kemana-mana pake kemeja lengan panjang, meski sedang berjemur di pantai.