Sabtu, 17 September 2016

HOTMAN PARIS : HEY, THAT IS MY MONEY !

Hotman Paris

Sulitnya menarik uang dari Singapura dirasakan banyak para pemilik rekening di sana. Berita bahwa Singapura mempermudah proses penarikan uang ternyata hanya lips service saja. Salah satunya yang dialami pengacara Hotman Paris Hutapea seperti dikutip dari detikcom.

"Ada kesulitan. Terus terang memang ada satu dua, saya sudah buka rekeningnya, tapi banknya belum mau transfer. Saya tanya kenapa. Sekarang bank di Singapura bikin lagi peraturan baru. Minimum rekening harus SGD 200.000. Kalau dulu kan seadanya," katanya usai mendaftar tax amnesty di KPP Sunter, Jakarta Utara, Kamis (15/9/2016).

"Hampir 40% uang di Singapura adalah uang orang Indonesia. Kalau itu masuk ke Indonesia, bakal kaya kita," tambahnya.

Bahkan Hotman mengaku sempat menekankan dengan nada tinggi kepada salah satu bank agar segera melakukan transfer. Pasalnya, bank tersebut terus berusaha menahan proses perpindahan dana dari Singapura ke Indonesia.

"Mula-mula kita transfernya pelan-pelan. Pas dilihat makin kosong, mulai terasa bahwa ini gara-gara tax amnesty. Sama salah satu bank, sampai saya bilang 'hey that is my money', saking saya sudah marahnya. Dia belum transfer sampai sekarang. Tapi itu wajarlah. Semua ingin punya nasabah. Memang dipersulit, terutama di Singapura sangat dipersulit," jelasnya.

Ini membuktikan bahwa Tax Amnesty mempunyai pengaruh besar bagi Singapura. Mungkin malah sangat besar dan mereka mulai merasakan sentakan ekonomi akibat program Jokowi ini.

Singapura, singa kecil itu, sekarang sulit untuk mengaum lagi. Karena Indonesia yang dulu seperti kijang dan mudah di mangsa sedang bermetamorfosis menjadi bentuk yang akan menjadi mimpi buruk mereka.

Seruput kopi dulu, saudara2.. kita sambut era baru dengan kepala tegak sesudah begitu lama kita diinjak-injak..