Selasa, 25 Oktober 2016

Saran Untuk Jones Fesbuk

Facebook
Jones
Cinta itu adalah emosi.

Jadi ketika sedang jatuh cinta, maka emosi meningkat. Kadang saking tingginya, sehingga menutupi rasionalitas.
 
Nah, ini tanda-tanda rasionalitas menurun ketika sedang jatuh cinta pada teman fesbuk yang dikenal.
1. Fesbuk adalah prioritas. Hp gak pernah jauh dari tangan dan selalu dibuka meski hanya sekedar untuk melihat si "dia".
 
2. Suka mengintip profile dan foto-fotonya. Kalau ada foto cowo, cemburu berat. Padahal itu waktu si dia sedang selfi di tempat parkir dan kebetulan tukang parkir ke shoot aja. (Gak bisa bedain mana orang lagi kerja, mana org lagi mesra).
 
3. Selalu update status, hal yang ga penting-penting dan cenderung berbunga seperti, "Aku tak tahu dia tahu apa tidak, seperti aku tahu tentang dia.." Dan berharap si dia baca dan mengerti.
Tapi malah teman-temannyanya yang like dan komen dan semua gada yang ngerti maksudnya apa.
 
4. Gonta ganti foto profile dengan komen seakan-akan butuh seseorang di sampingnya. Pas selfi di kebun binatang, duduk memangku monyet dan update status, "Dia saja mau kupangku, tapi kamu ngga.." Ya, siapa yang mau disamain ma monyet... Ada-ada aja.
 
5. Pup berlama-lama sambil membayangkan wajah si dia. Dan selalu digedor-gedor oleh 5 orang yang sudah antri di depan pintu. "Woiii.. Ini toilet umum, mikir dong kalo beol. Lu pikir lu tinggal di perumahan??"
 
6. Selalu like setiap status si dia, padahal si dia sedang menulis, "Habis kentut.." Kemudian di komenin, "Bau ngga?", Pertanyaan bodoh, kan?
 
7. Berharap statusnya di like dan di komen si dia, tapi yang like dan komen cuman si temannya. Komennya gini lagi, "Jadi kapan lu bayar hutangnya?"
 
8. Selalu malu sama semut merah yang berbaris di dinding. Padahal semut merah mah biasa-biasa ajah, memang itu kerjaannya.
 
9. Ga pernah berani nembak, apalagi ketika si dia bikin status, "Kencing aja belum lurus udah mau macarin anak orang". Langsung terkulai 2 minggu lamanya. Bahkan kencing aja ga bisa.

Jadi itu sebagian tanda-tanda rasionalitas menurun dan emosi meningkat. Saran dari seorang mantan sniper, kendalikan diri dulu jangan terlalu suka. Biarkan emosi turun dan rasionalitas meningkat. Sekitar 2-3 mingguan lah.

Baru ketika sudah mulai stabil, buka hp dan inbox dia, langsung tembak aja,
"Hai, sebenarnya aku sudah lama suka kamu, lho.. Kamu cantik.."
Jawaban :
"Maaf, ini siapa ya?", Hening.