Sabtu, 01 Oktober 2016

Semua Karena Fauzi Bowo

Pilgub DKI Jakarta
Fauzi Bowo
Saya setuju dengan pendapat pak Anies kali ini..

Memang kita tidak boleh lupa untuk memberi apresiasi apa yang sudah dilakukan Fauzi Bowo. Karena sebenarnya Fauzi Bowo sudah merancang semuanya. 

Mungkin sejak lama bersihnya sungai Jakarta dirancang dengan apik dan tertata oleh Fauzi Bowo. Dan untuk itu, Fauzi Bowo juga sudah merancang untuk menggusur kampung-kampung pinggir kali, supaya tidak ada lagi kekumuhan yang membuat aliran sungai tidak berjalan.

Tunggu, mungkin Fauzi Bowo juga sudah merancang relokasi ke rumah susun, jadi konsepnya sudah bukan lagi gusur. Bahkan dimana saja rumah susun itu, bagaimana konsepnya, berapa penghuni harus bayar per bulannya, sudah dirancang oleh Fauzi Bowo.

Coba pak Anies telusuri lebih dalam lagi.

Dengar-dengar sejak zaman Belanda, tata kota Jakarta sudah dirancang pak Fauzi Bowo? Bahkan pak Fauzi Bowo lah yang merancang Monas dan patung pancoran. Bundaran HI dulunya kotak persegi, dirancang juga oleh Fauzi Bowo.

Hebat sekali Fauzi Bowo..

Kriiingg..
'Halo, ini kami The Avengers. Pak Fauzi Bowo ada?"
"Kenapa emangnya?"
"Mau ngucapin terimakasih, tanpa Fauzi Bowo tidak mungkin organisasi kami terbentuk. Kami dulu bukan Superhero, sampai pak Fauzi Bowo merancang kami... "

Dahsyat. Jangan-jangan peristiwa 9/11 di New York juga rancangan pak Fauzi Bowo? Karena saya dengar Neil Armstrong pada waktu menginjakkan kaki pertamanya di bulan berkata, "That's one small step for Fauzi bowo, one giant leap for mankind.."

Terima kasih, pak Fauzi Bowo...

Pak Fauzi Bowo-lah yang merancang menara Eiffel. Dulu rencananya mau dikasi nama Fauzi Bowo's tower, hanya karena kerendahan hatinya beliau menolak. Menara Pisa dulunya tegak dan akhirnya miring karena dirancang oleh Fauzi Bowo.

"Hoi, siapa sih Fauzi Bowo???"

Demi Asia Carrera, masak ga tahu Fauzi Bowo? Fauzi Bowo itulah yang merancang Fauzi Bowo! Tanpa Fauzi Bowo, tidak mungkin ada Fauzi Bowo!

Saya akan berterima-kasih kepada peringatan pak Anies ini. Sungguh membuka mata dan hati bahwa selama ini Ahok sudah berbohong. Awas lu hok, tak coblos matamu waktu pemilihan nanti, kapok kowe ngapusi!

Ah, pusing jadinya lebih baik minum kopi dulu...

Tapi kok ada yang aneh? Di pantat cangkirnya tertera tulisan "Dirancang oleh Fauzi Bowo".

Saya lelah sekali malam ini, pak Anies..