Kamis, 24 November 2016

NASIHAT SANG IMAM

Kehidupan
Nasihat

“Ketahuilah.. Sesungguhnya kalian akan mati dan setelah itu dibangkitkan. Kalian akan dimintai pertanggung jawaban atas semua amal kalian, serta mendapatkan balasan yang setimpal.
 
Karena itu jangan tertipu kehidupan dunia. Kehidupan dunia ini penuh ujian, bersifat sementara dan sarat dengan tipu daya. Semua yang ada didalamnya akan musnah. Para penghuninya pun saling berebut untuk memperolehnya.
 
Ketahuilah...
kalian beserta segala perhiasan kehidupan dunia akan mengalami hal yang sama dengan mereka yang terdahulu, orang-orang yang panjang umurnya dan lebih megah rumahnya.
 
Sekarang jasad mereka telah menjadi tulang belulang. Rumah mereka kosong, mereka berada dikubur dan penghuninya terasingkan. Mereka digerogoti oleh cacing, tertimbun oleh pasir dan bebatuan.
 
Bayangkan kalian kelak akan menjadi seperti mereka, tubuh kalian hancur. Apa yang akan terjadi dengan kalian jika kiamat tiba, semua yang dikubur dibangkitkan dan segala rahasia yang tersembunyi dalam dada dibongkar.
 
Pada saat itulah setiap jiwa akan memperoleh balasan sesuai dengan perbuatannya selama hidup didunia..." - Imam Ali as -