Sabtu, 10 Desember 2016

ISIS Masuk Indonesia

Teroris
ISIS
Penemuan bom di Bekasi dengan daya ledak tinggi itu memang menarik Ini melengkapi penemuan bom sebelumnya di Majalengka yang mempunyai daya ledak 3 kali dari bom Bali. Dan diduga mereka berasal dari jaringan yang sama, Bahrun Naim. 

Ini menunjukkan bahwa laporan yang pernah disuarakan KH Said Agil Siradj Ketum PBNU, bahwa ISIS akan masuk Indonesia pada 2017 mulai terbukti. Bahrun Naim sendiri terkait jaringan ISIS.
 
Bom Bekasi itu diduga akan dijadikan alat bunuh diri dengan sasaran istana negara. Meskipun pengakuan para teroris ini agak janggal, karena pasti akan sulit untuk memasuki istana dengan bom seperti itu.
 
Ada kemungkinan sasarannya bukan istana. Jika kita melihat apa yang terjadi di Suriah dan Irak, bom-bom bunuh diri seperti itu biasanya diledakkan di tempat-tempat keramaian, seperti mall dan pasar. Apalagi menjelang Natal, ada kemungkinan gereja juga menjadi sasaran, begitu juga even tahun baru.

Memang Polri harus bekerja keras mengejar dan memutus rantai jaringan mereka, begitu juga sumber pendanaannya. Karena momen-momen Natal dan tahun baru sudah dekat, beberapa lokasi pasti akan menjadi pusat keramaian.

Apresiasi yang tinggi kepada anak buah Tito Karnavian patut kita berikan dengan gerakan cepat mereka.

Meskipun begitu saya sedih, ternyata ada beberapa orang yang masih menganggap bahwa penemuan bom itu adalah bagian dari pengalihan isu.
 
Entah dimana hati dan akal mereka...
Kalau terorisnya ketangkap, dibilang pengalihan isu. Kalau bomnya meledak dan menewaskan banyak orang, bilangnya polisi lambat... "Ente sehat?".

Terkadang kepintaran bukan jaminan bahwa seseorang itu berakal sehat. Bukannya bersyukur kinerja polisi kita cepat, malah sibuk mencacat.
 
Coba CT Scan dulu di tempat yang tepat. Biar jelas, itu otak atau pant*preeeett*
Seruput dulu, ah.. mudah2an gada yang baperan..