Minggu, 12 Maret 2017

SALJU DI ALEPPO

Mba Dina Sulaeman adalah salah satu guru saya dalam memahami apa yang terjadi di Suriah. Suriah sejak meletusnya perang pertama mereka di tahun 2011, buat sebagian orang benar-benar membingungkan. Ada yang memahami bahwa disana adalah perang sektarian. Ada yang meyakini bahwa disana adalah perebutan kekuasaan.

Padahal sejatinya di Suriah yang terjadi adalah usaha penjajahan dari kelompok perampok sumber daya alam global. Mereka memainkan sumber daya kuat mereka, mulai dari media televisi sampai pasukan internasional.

Dalam bukunya "Prahara di Suriah", dengan gamblang mbak dina sulaeman memaparkan apa yang terjadi disana sesungguhnya, sehingga saya bisa menentukan arah berfikir supaya tidak tersesat seperti yang terjadi pada kebanyakan orang.

Dan sekarang mba dina menerbitkan buku barunya "Salju di Aleppo", menceritakan kepada kita apa yang terjadi di Aleppo Suriah sesungguhnya.

Sama seperti saya, mba dina menerbitkannya secara indie. Jadi buku ini tidak ada di toko2 buku besar. Kalau berminat, add akunnya dan inbox orangnya.

Buku ini sangat penting, untuk memetakan apa yang terjadi di Suriah dan sedang berlangsung juga di Indonesia.

Perlu secangkir kopi untuk membacanya, tapi perlu bercangkir-cangkir kopi untuk hanya sekedar memahami apa yang terjadi disana.