Senin, 13 Maret 2017

SANDIAGA YANG MULAI LELAH

Prabowo
Pertemuan Anies-Sandiaga dan Prabowo
Saya jadi ingat waktu acara debat, Sandiaga Uno tiba-tiba maju dan curhat tentang perjalanan yang dia lakukan untuk jadi Calon Gubernur.

Dia begitu serius, sampe-sampe harus rela berfoto dengan tegang di bangku belakang metromini dengan latar jalan yang suangatt sepi. Entah dimana lokasinya, mungkin di Bikini Bottom.

Eh, tiba-tiba saat penjaringan Prabowo perintahkan Anies yang jadi Cagubnya. Pasti sedihlah dia, udah keluar uang banyak juga untuk lobi sana sini.

Ditambah lagi Anies ga punya uang banyak untuk membantunya. Mana PKS terus minta dana untuk merayu banyak jaringannya. Yah, namanya juga pengusaha pasti mulai hitung untung ruginya.

Meski tercatat bahwa harta Sandiaga Uno senilai 3,8 triliun rupiah tapi kita juga tidak tahu dalamnya, siapa tahu itu tidak dalam bentuk cash atau siapa tahu hutangnya juga sama banyaknya.

Maka ia ingin berbagi beban. Minta Anies gak mungkin, karena tahu kalau Anies "isuk dele sore tempe", sekarang gak ada besok apalagi. Mau bikin sumbangan publik tambah gak mungkin, karena pendukung Anies Sandi banyak dari golongan tangan keatas daripada tangan kebawah. 

Akhirnya mintalah kepada pak Prabowo. Pasti gak gampang mintanya bisa-bisa hp melayang dan Anies -seperti biasa- memberi motivasi untuk rekannya karena hanya itu bisanya, "Sabar bro, mungkin ini ujian.."

Sandiaga Uno melirik dengan tajam, "Ujian gigi lu ngetrail!" Lalu menangis dalam hati, "Ngapain sih gua ikut-ikutan kayak gini.."


Sabar ya mas Sandi, percayalah pepatah, "Beroke-oke dahulu, oce-oce kemudian..." Semoga dapat pinjaman lunak dengan dp 0 persen, eh 0 rupiah.. Serup...ut.