Sabtu, 10 Juni 2017

SELAMAT JALAN, JUPE



Julia Perez
Jupe
"Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya”.
Perkataan Rasulullah Saw ini menjadi sebuah catatan bahwa dibalik sesuatu yang dikatakan "musibah" oleh manusia, ternyata disitulah sebenarnya "kenikmatan" sejati..
Salah satu cara Tuhan dalam membantu manusia yang bertobat kepadaNya, adalah dengan membantu "mengikis" dosa-dosanya. Cara pengikisannya adalah dengan memberikan proses yang menyakitkan seperti kehilangan, kesedihan dan penyakit yang tidak berkesudahan.
Itulah bukti Kasih Sayang-Nya, yang disalah-artikan oleh manusia sebagai "ujian, musibah" dan sebagainya..
Pengikisan dosa manusia di dunia ini, sangat membantu pengikisan dosa selanjutnya di alam barzakh atau alam antara. Sehingga pada waktu pengadilan, manusia diharapkan sudah bersih semua dari dosa-dosanya.
Karena itu, mereka yang sedang dikikis dosanya, adalah orang yang lebih mulya dari kita yang masih senang dengan tumpukan dosa.
Saya selalu menyarankan, jika kamu sedang menjenguk seseorang di Rumah Sakit, mintalah doa kepadanya, karena orang yang sedang dimulyakan, doanya mujarab..
Dan Jupe, seorang artis yang kita kenal kontroversial di dunia hiburan, menjalani seluruh proses pengkikisan dosa-dosanya selama di dunia melalui penyakit kanker serviks. Melihat semua prosesnya yang menyakitkan, bisa dibilang ia sekarang lebih mulya dibanding kita yang belum pernah dicuci dosa-dosanya..
Semoga Tuhan membimbingnya dalam perjalanan keduanya. Selalu ada pelajaran dalam kisah manusia..
Selamat jalan, Jupe...