Rabu, 21 Juni 2017

SELAMAT ULANG TAHUN, PAK JOKOWI

Ulang Tahun
Jokowi
Sudah 71 tahun kita merdeka..

Tapi masih ada 12 ribu desa yang belum teraliri listrik. Dan lebih dari 3 ribu diantaranya ada di Papua.

Pelan-pelan listrik menyala di desa mereka. Saudara-saudara kita - mereka semua saudara kita - senang karena sudah mulai diperhatikan. Kini banyak desa yang sudah terang benderang dan sebagian lagi sedang berusaha dinyalakan..

Sudah 71 tahun kita merdeka..

Tapi banyak saudara kita yang harus berjalan berhari-hari hanya sekedar untuk berobat dari desanya ke desa lain. Mereka mengarungi ganasnya hutan dan sulitnya jalan yang hancur karena hujan.

Sekarang, hanya untuk Papua saja dibangun lebih dari 4 ribu kilometer jalan besar dan mulus sehingga saudara-saudara kita bisa saling mengunjungi dalam waktu beberapa jam saja.

Sudah 71 tahun kita merdeka..

Tapi baru sekarang harga BBM di beberapa tempat di daerah terpencil sama dengan harga di kota besar.

Sudah 71 tahun kita merdeka..

Tapi baru sekarang waduk-waduk besar dibangun bersamaan untuk mengaliri sawah-sawah supaya satu waktu kita bisa mencapai ketahanan pangan.

Saya belum lagi sempat menghitung bandara yang kau bangun, pos perbatasan yang megah, ribuan kilometer jalur kereta yang sedang dirancang dan entah apa lagi yang tidak bisa kusebut satu persatu saking banyaknya..

Inilah pembangunan infrastruktur terbesar sepanjang sejarah Indonesia. Dan itu kau lakukan dalam waktu lebih dari 2 tahun saja. Kami tidak bisa membayangkan jika engkau ada di sini sampai 10 tahun lamanya.

Engkau tidak perlu memperkaya diri, menyombongkan diri, berkeluh ketika ada masalah yang menimpa diri bahkan keluargamu pun kau jauhkan dari semua usaha yang mengatas-namakanmu pribadi..

Selamat ulang tahun, pak Jokowi..

Engkau memang tidak sempurna, tetapi engkaulah Presiden terbaik kami sekarang ini. Percayalah, kami akan berusaha menjaga sampai tuntas seluruh rencana panjangmu untuk negeri ini..

Ijinkan saya menyeduh secangkir kopi, sekedar menghargai apa yang kau lakukan untuk kami..
Selamat ulang tahun, pak Jokowi..

Semoga tetap sehat karena kami masih terus membutuhkanmu sekarang dan nanti..