Selasa, 29 Agustus 2017

BERHAJILAH (BILA DIKEJAR POLISI)

Arab Saudi
Haji
Haji..
Banyak orang ingin berhaji
Sampai rela menggadaikan semua yang dia miliki
Karena itu perintah, begitu kata mereka
Tanpa berhaji, jiwa pun resah
Ada yang rela menabung bersusah payah
Ada yang rela menjual harta satu-satunya
Ada yang ingin melihat Kabah meski harus dipapah
Ada haji nunut, mau berhaji tapi duit gak nutut..
Ada juga haji manut, ditipu harga murah juga gak apa-apa...
Ada yang lucu...
Banyak yang berhaji dengan mewah
Meski mereka tahu haji itu ibadah
Melepas haji dengan pesta-pesta
Ini niat pasrah atau mencuci dosa ?
Akhirnya yang terjadi
Haji cuman simbol belaka
Senang kalau dipanggil "pak haji.."
Tapi pulangnya tetap sabet sana sabet sini
Ahlaknya tetap tidak bisa diperbaiki
Korupsi, suap, nipu, tetap jadi jati diri..
"Entar kalo ada duit, kita cuci dosa lagi.."
Yang tren sekarang
Berhaji gak pulang-pulang
Karena senang di negeri orang
Apalagi di negerinya sendiri, polisinya garang-garang..
Masak cuman chat sex doang pake acara diserang ?
Gak bisa liat orang senang..
Ya udah, gua pindah aja
Biar orang bilang hijrah
Yang bilang kabur gua bikin perkara
Eh ada satu lagi
Tiba-tiba berhaji
Karena dipanggil polisi
Bukan karena panggilan Ilahi
Haji dulu, hukum belakangan
Karena orang suci biasanya banyak dapat dukungan
Berhaji itu bukan seperti minum secangkir kopi
Yang bisa seenaknya sambil petingkrangan
Mungkin dikiranya Tuhan gampang di beli
Toh harganya cuman 3 rebuan...

Seruput dulu, kawan...