Rabu, 23 Agustus 2017

BIRGALDO SINAGA

Birgaldo Sinaga
Ahok dan Birgaldo Sinaga
Saya setiap kali buka facebook selalu ketemu wajah Birgaldo Sinaga. Birgaldo sedang makan. Birgaldo sedang jalan. Birgaldo sedang meluk emak-emak.

Sampai-sampai saya mimpi dikejar-kejar birgaldo yang marah karena saya dianggap menyerang Ridwan Kamil idolanya.

Saya pengen seperti Birgaldo, yang satu status satu foto. Tapi saya gak bisa. Selain karena saya orangnya pemalu, juga saya harus menjaga wajah ini supaya gak terkenal.

Bayangkan kalau pas naik Go-car, trus supirnya yang ternyata kontra dengan saya bilang, "Bang Denny ya ?"

Dia langsung ambil walkie talkie nya dan melaporkan, "Kijang satu, kijang satu.. Ini kancil sudah terperangkap dalam mobil. Apa mau segera dihilangkan ? Minta petunjuk, ganti..."

Birgaldo memang berani tampil memalukan. Ada foto dia lagi berbaring tiduran dengan perut buncit dan udel bodong sambil mengeluh karena sudah gada dana untuk perjuangan di lapangan saat kampanye di pilgub DKI kemaren.

Ya jelas orang trenyuh. Bukan trenyuh karena dia gada dana, tapi karena liat perutnya yang "hidup tak sudi matipun segan".

Kadang ketika buka facebook saya berdoa, "Ya Tuhan, semoga wajah Birgaldo gak muncul lagi di wall saya..."

Tapi ternyata, MasyaAllah, dia lagi dia lagi. Tuhan memang gak tanggung tanggung kalau sedang menguji seseorang.

Kadang ingin saya siram pake kopi gadget saya setiap lewat wajahnya. Tapi kupikir-pikir lagi, hp ini masih bisa dijual 300ribuan. Sedangkan Birgaldo ditukar sepatu bot bekas pun orang enggan.

Tapi meskipun promonya begitu gencar, Birgaldo tetap bukan saingan. Jarang kulihat Birgaldo dikerubungi emak-emak wangi seperti saya waktu habis jadi pembicara.

Birgaldo memang orang lapangan. Ketika dia di jalan, banyak supir angkot yang teriak sambil melambaikan tangan, "Woi, bangggg... gua butuh kernet nih. Ayo jalan..."

Semoga Birgaldo tidak marah. Dia diem aja jelek, apalagi kalau marah. Waktu sidang Ahok, ketika dia pidato diatas mobil, polisi langsung mengokang senjata. Dikira ada yang melepaskan tembakan.

Sudah ah, semoga Birgaldo sadar bahwa sejak dia sering pasang foto di akunnya, setengah temannya unfriend karena ingat belum bayar cicilan 3 bulan.

Mungkin Birgaldo mengingatkan mereka, bahwa sepeda motor mereka rentan dicegat ditengah jalan. 
Seruputtt.