Rabu, 30 Agustus 2017

SECANGKIR KOPI UNTUK SEORANG SAHABAT

Bisnis
Bisnis
Bisnis itu sebenarnya seperti sedang melukis di atas kanvas. Segala macam ide kreativitas kita tuangkan disana.

Semua kanvas modelnya sama, tapi apa yang kita coretkan disana, itulah yang membuatnya berbeda. Kanvas berubah menjadi lukisan dan disanalah terletak nilainya..

Menilai bisnis dari berapa uang yang akan kita dapat nanti, sesungguhnya adalah kesalahan besar. Karena ketika tujuan akhirnya uang, maka nilainya sangat mudah terukur..

Bisnis membutuhkan passion. Tanpa passion maka bisnis adalah benda mati yang tak berjiwa. Disinilah banyak kesalahan manusia yang menjadikan bisnis hanya sebagai tempat mencari uang. Maka ia terjebak dalam rutinitas yang menjemukan..

Kenali diri kita, maka kita akan mengenali passion kita. Bergeraklah sesuai apa yang kita suka. Karena kita sesungguhnya hanya bermain dan bukan bekerja..

Bisnis adalah seni, proses dalam coretannya itu yang berarti. Uang hanyalah dampak, penghargaan dari apa yang kita lakukan.

Seperti sebuah lukisan...

Banyak orang yang mempunyai perusahaan, tapi sedikit diantaranya yang seniman. Orang akan dikenang dengan karyanya, bukan seberapa banyak uang yang dipunyainya..

Tanpa jatuh bangun, bisnis tidak akan pernah terjiwai. Menarilah diatasnya, nikmati problematikanya, dan menjadi pintarlah dengan segala jalan keluarnya. Mengawali bisnis seperti mempunyai seorang bayi, tumbuh besarlah dengannya..

Jika lelah, duduklah sejenak dan tuangkan secangkir kopi...

Renungkan kesalahan yang terjadi dan jangan di dramatisasi. Manusia ditekan supaya berfikir mencari solusi, bukan menangisi apa yang sudah terjadi. Bisnis itu jiwa, maka jadikan ia seperti perwujudan dari dirimu sendiri.