Kamis, 29 Maret 2018

ANAK JOKOWI

Anak Jokowi
Kaesng

Apa warisan terbesar dari orangtua kepada anaknya? Kehormatan. Itu yang utama..

Pada akhirnya, seorang anak akan berdiri sendiri tanpa didampingi orangtuanya. Dan kewajiban orangtua adalah memupuknya dengan prinsip-prinsip hidup yang akan menjadi bekalnya dikemudian hari. Prinsip hidup itu diantaranya adalah kejujuran, rasa percaya diri, cara bersikap dan kebebasan dalam berfikir dan bertindak.

Sesudah bekal prinsip hidup itu ditanamkan, barulah sang anak akan ditempa oleh ganasnya kehidupan. Seorang anak akan merasakan pahitnya hidup, penghianatan, kegagalan dan kekalahan. Dari sana ia belajar cara bertarung, kemampuan bertahan dan membangun pergaulan..

Itulah yang membuat seorang anak tumbuh menjadi dewasa. Ia matang bukan masak karbitan. Ia kokoh dan tidak melempem. Ia bijaksana dan tidak emosian.

Begitulah cara Jokowi mendidik anak-anaknya sehingga mandiri, merasa malu berada dibawah bayang-bayang kebesaran nama orangtuanya, sehingga konsep kehormatan itu akan dia jaga, bukan buat orangtuanya atau nama keluarganya, tetapi untuk dirinya sendiri..

Keberhasilan Jokowi mendidik anak-anaknya menjadi pribadi yang tidak manja, tidak aji mumpung dan tidak besar kepala, seharusnya bisa menjadi ukuran bahwa ia juga menerapkan hal yang sama pada bangsa ini..

Jokowi mendidik kita supaya menjadi bangsa petarung, cerdas, mandiri dan kreatif juga stabil dalam menghadapi setiap guncangan..

Seperti secangkir kopi. Dimanapun ia berada, di warung kopi maupun lobi hotel mewah, ia tetap memberikan kenikmatan yang sama di setiap lidah..

Seruputtt..