Kamis, 29 Maret 2018

PRABOWO SUDAH TIDAK SEKSI LAGI

Politik
#GantiPresiden2019

Hastag "#GantiPresiden2019" itu sebenarnya sangat menghina Prabowo Subianto. Hastag itu menunjukkan tidak ada lagi kepercayaan pada Prabowo sebagai Calon Presiden. Karena kalau mereka percaya diri, pasti hastagnya berbunyi "Prabowo for Presiden 2019".

Sulit sekali memang berharap pada Prabowo untuk menang di 2019. Surveynya selalu kalah dari Jokowi, padahal waktu pendaftaran tinggal beberapa bulan lagi. Prabowo juga belum condong mendeklarasikan diri. Dia juga tampaknya belum percaya diri.

Memang pilpres di Indonesia ini tidak main-main, terutama dari sisi logistiknya. Bisa habis triliunan rupiah. Karena itu butuh pandangan yang tepat, supaya gak buang-buang duit. Lagian sekarang Prabowo pake duitnya siapa? Gerindra sudah habis-habisan pada waktu pilpres 2014 kemarin. Makanya Hasyim bilang untuk calon Prabowo -kalau ada- ya jangan cuman jual nama besar, harus siap logistiknya juga.

Itulah kenapa PKS yang menjadi motor "Ganti Presiden 2019" agak melipir dari Prabowo. Mereka sudah kurang yakin bahwa Prabowo bisa menang. PKS lebih baik merapat ke Tommy Soeharto yang masih fresh from the oven, terutama masalah logistik untuk mereka.

Bisa jadi akan ada poros ketiga..

PKS akan mendekati PKB, dimana Cak Imin yang begitu ambisi untuk jadi Cawapres Jokowi, mimpinya tidak terturuti meski sudah ngobrol sama almarhum Taufik Kiemas di makamnya. Dan tawar menawar akan terjadi dengan cak Imin menjadi Capres dan PKS menawarkan cawapresnya -mungkin Anies atau Gatot- dengan logistik dari Tommy.

Nah kalau sudah begini, Gerindra goyah karena kalau koalisi sama PAN saja tidak akan cukup kursi. Akhir-akhirnya mau tidak mau mereka harus merapat ke PKS, jadi PKS-lah yang nanti pegang kunci, bukan Prabowo lagi.

Kepanikan memang melanda kubu "Yang Penting Bukan Jokowi" ini. Mereka tidak pede sama Prabowo, tapi juga belum ada calon lagi. Karena itulah serangan-serangan ke Jokowi modelnya sporadis, kalau gak PKI, ya tenaga kerja Cina atau hutang. Muter di situ aja kayak gangsing karatan. Gak kreatip.

Kalau memang Prabowo ditinggal seperti skenario tadi, wah bisa-bisa beliau lari ke kamar sambil membanting pintu keras-keras dan tengkurap di tempat tidur sambil memeluk bantal erat-erat. Dan terdengarlah lagu Nikka Costa dari dalam kamar dengan volume maksimal..

"Every one can see
There's a change in me
They all say I'm not the same.."

Yah itu memang lagu first love. Seperti kisah cinta yang tidak kesampaian sekeras apapun berusaha..

Seruputt...