Selasa, 01 Mei 2018

TULISAN ITU ABADI

Aplikasi
Baboo Go To School

Pada satu waktu saya mungkin akan meninggalkan Facebook dan semua media sosial yang ada..

Perjuangan melalui kata2 akan diteruskan oleh generasi selanjutnya. Saya akan berjuang di medan yang lebih berat dan berbeda. Yaitu memberantas kebodohan disekitar kita..

Generasi milenial adalah generasi emas. Mereka harus dibangun setahap demi setahap supaya kelak mereka tidak seperti generasi kita. Yang banyak menjadi mangsa dari ustad2 penjual ayat. Dan tidak sibuk teriak2 "Tenaga kerja China sudah 10 juta !!" dan menjadi korban hoax dari ganasnya politikus yang ngebet berkuasa.

Generasi milenial harus menjadi generasi produktif. Sibuk berkarya dan berkembang di dunia kreatif. Mereka akan menjadi pekerja tanpa ruang yang terbatas. Berkawan baik dengan teknologi dan tidak merasa dimangsanya.

Baboo fokus mengadakan pelatihan kepada anak-anak SMA & SMK bagaimana bisa "mendapat duit lewat karya kreatif" dan menulis adalah salah satu bidangnya. Sementara masih disekitar Depok dan gerakan ini nanti akan berkembang ke seluruh nusantara.

Pelatihan Gratis, karena ini bagian dari karya anak bangsa dan untuk anak bangsa juga. Dan salah satu agenda wajib dalam setiap pelatihan adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bagian dari kecintaan kepada negara..

Kata bapak ketika ia masih ada, "Nak, jadilah orang berguna. Karena disitulah sebenarnya tujuan manusia dilahirkan, untuk berfungsi kepada manusia disekitarnya.."

Semoga kita bisa menjadi secangkir kopi, yang kenikmatannya ada dimana-mana dan bisa dikenang sepanjang masa...

"Tulisan itu abadi. Tulislah hal yang membahagiakanmu di akhirat nanti.." Imam Ali.

Menulis itu bukan hanya menggoreskan pena, tapi lebih luas pengertiannya adalah membuat karya yang berguna.