Kamis, 20 September 2018

Kisah Misteri Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq

"Habib Rizieq tidak jadi pulang karena dicekal pemerintah Saudi...."

Begitu cerita Yusuf Martak, pengusaha merangkap ulama ini, pada sesi debat di sebuah stasiun televisi. Dia lalu menambahkan, Rizieq sebenarnya sudah mau pulang tetapi ditahan oleh pemerintah Saudi.

Ini mungkin alasan ke sekian kali yang keluar tentang kenapa Rizieq Shihab tidak pulang sesudah "mendadak hilang" lebih dari setahun lalu.

Bulan Agustus 2017, Rizieq bilang bahwa dia mau pulang. Tapi batal dengan alasan kalau pulang pasti dijadikan tersangka.

Kemudian September 2017 juga ada kabar mau pulang. Tapi batal lagi, karena alasan masih ada urusan di Saudi sana.

Februari 2018 kabar rencana pulangnya Rizieq membuat heboh FPI. Mereka bahkan mengatakan, sejuta umat akan menjemput Rizieq di bandara. "Wah, banyak juga...," pikir saya yang membayangkan sejuta orang menyemut di sana.

Tapi gak jadi lagi karena "isyarat tidak bagus". Kecewa lagi mereka yang sudah siap-siap menyambut kedatangan Imam besar yang sangat dirindu. Tapi karena sudah biasa dikecewakan, mereka rasanya sudah kebal. Mirip seorang jomblo yang selalu siap ditolak meski tidak pernah menyatakan cinta....

Perihhh, Pak Ekoo...

Bahkan meski kasusnya sudah di SP3, yang berarti perkaranya sudah gugur, Rizieq tetap tidak mau pulang juga. Sekarang alasannya Rizieq dicekal pemerintah Saudi. Saya kagum juga dengan banyaknya alasan mereka yang seakan tidak ada habisnya.

Yang menarik, ada pakta integritas hasil ijtimak versi 2.0 yang berbunyi bahwa "Prabowo harus siap memulangkan Rizieq ke Indonesia seandainya ia jadi Presiden".

Malah menurut Yusuf Martak, Prabowo nanti akan menjemput Rizieq sendiri dengan pesawat kepresidenan. (Jangan ketawa, jangan ketawa.... hooosaah)

Jadi sebenarnya Rizieq Shihab ini dicekal pemerintah Saudi atau baru mau pulang sesudah Prabowo jadi Presiden sih?

Entahlah. Saya merasa di sini ada misteri yang sulit dipecahkan bahkan oleh seorang detektif Conan.

Mungkin nanti sesudah pemerintah Saudi klarifikasi bahwa "tidak benar mereka mencekal Rizieq Shihab", akan ada alasan lagi keluar bahwa Rizieq ditahan oleh Decepticons. Dan perlu Optimus Prime untuk membebaskannya karena Bumble Bee sudah tidak mampu lagi bertarung melawan Megatron.

Kisah misteri ini dikabarkan menarik perhatian Michael Bay untuk membuat film terbaru Transformers berjudul "A Long Long Way Run".

Makin bingung kan? Sama dong. Mending seruput kopi dulu.

Jadi senyum sendiri membayangkan, apa yang akan terjadi seandainya Jokowi menang satu periode lagi.

Sumber: Tagar.id