Minggu, 09 Desember 2018

SENI PERANG JOKOWI

Jokowi
Buku Seni Perang Jokowi
"Jokowi itu kejam.."

Kata Ahok ketika mereka masih berpasangan sebagai kepala daerah di DKI Jakarta. "Urusan mengganti pejabat, Jokowi itu lebih kejam dari gua. Ibaratnya, kalau bunuh kodok, itu kodok ditaruh dulu di dalam panci yang isi air dingin. Kodok berenang di dalam panci karena merasa nyaman. Trus sama Jokowi dinyalain kompor dibawahnya pelan-pelan. Entar kodok itu mati sendiri karena kepanasan..

Kalau gua gak sabaran, gua tembak langsung aja kodok itu.. " Ahok ketawa.

Sejak lama, saya senang memperhatikan strategi perang Jokowi. Langkahnya sulit ditebak, lembut tapi sangat mematikan. Ketika pertama kali ia menjabat, ia diremehkan lawan sehingga sering diejek "plonga plongo" dan "boneka". Tapi lawan yang sama juga yang sekarang menjuluki ia seorang "diktator".

Rasa penasaran itulah yang membuat kaki saya melangkah ke Solo setahun yang lalu, mempelajari apa yang dia lakukan. Dan ternyata sesudah mempelajari banyak hal, barulah saya memahami bahwa Jokowi memang pemain catur yang tangguh, licin dan berbahaya diluar perawakannya yang tidak kelihatan.

Ia ibarat Kasparov dalam memainkan bidak-bidaknya, terlihat seperti membuka pertahanan tetapi sesungguhnya menjebak lawan untuk menyerah.

Buku "Seni Perang Jokowi" ini saya persembahkan untuknya dan para relawan pendukung Jokowi, supaya tahu bagaimana Jokowi memainkan langkah dan tidak salah memahaminya. Buku ini bukan kumpulan tulisan lama di media sosial, tetapi tulisan baru yang merangkai strategi perang Jokowi yang mengasyikkan.

Kalau mau pesan sekarang, langsung WA aja si cantik Ugi ya nomernya 0812-91266082. Harga ganti biaya cetaknya 49 ribu rupiah. Saya cetak terbatas sebagai sumbangan peran dalam Pilpres 2019. Tapi bukunya sendiri baru bisa dikirim akhir Desemberan, jadi sabar yaa...

Orang sabar pantatnya lebar.