Kamis, 24 Januari 2019

Apakah Ahok Akan Kembali ke Politik?

Politik
Megawati dan Ahok
Hari ini tanggal 24 Februari, dikabarkan Ahok bebas murni.

Bebas murni adalah bebas tanpa syarat apa pun karena ia sudah menjalani hukumannya secara penuh. Ahok adalah martir kasus penistaan agama saat ia bertarung untuk menjadi Gubernur Jakarta.

Pertanyaan terbesar dari banyak orang, selain gosip rencana pernikahannya dengan seorang polwan, adalah apakah Ahok akan kembali ke dunia politik?

Kabar yang beredar, sesudah keluar penjara, Ahok akan menekuni bisnis minyak dan menjadi host di stasiun TV swasta. Belum ada keterangan, apakah bisnis minyak ini adalah bagian dari kerja sama dengan seorang pengusaha atau perusahaan, atau ia membuka bisnis sendiri.

Tetapi seandainya saya punya perusahaan besar, tentu saya akan dengan senang hati menjadikan Ahok sebagai CEO, karena ia adalah seorang manajer yang sangat andal. Birokrat Jakarta waktu dipimpinnya mampu menjadi birokrat yang efektif dan efisien. Dalam menata sesuatu, tangan Ahok sangat dingin dan ia adalah pelobi yang baik.

Begitu juga ketika saya punya perusahaan televisi, tentu saya akan merekrut dia untuk mempunyai acara sendiri. Nama Ahok bisa dijual untuk menaikkan rating acara dan iklan akan banyak datang. Ahok juga seorang entertainer dan bisa membawakan acara dengan baik. Ia cinta kamera dan kamera pun cinta padanya.

Tapi Ahok tidak akan pernah bisa meninggalkan dunia politik, meski ia menjauh sejauh-jauhnya.

Dunia itu akan memanggilnya kembali karena itu sudah tertanam dalam dirinya sejak ia kecil. Ahok suka membela rakyat kecil dan ia tidak bisa menolak itu. Meski ia akhirnya kaya raya sebagai profesional, ia pasti akan rindu menjadi pelayan masyarakat karena ia memang mencari itu. Harta tidak pernah menarik baginya, karena ia pernah merasakan berada di dalamnya.

Ya, Ahok pasti akan kembali ke dunia politik. Dunia yang membesarkan namanya. Mungkin tidak sekarang. Setahun, dua tahun atau bahkan sepuluh tahun lagi, ia akan kembali ketika ia sudah merasa siap bertarung. Dan Ahok adalah seorang petarung..

Selamat datang kembali, Basuki Tjahaja Purnama. Semoga kelak kita akan seruput kopi kembali bersama.

Tagar.Id

Artikel Terpopuler