Jumat, 25 Januari 2019

Serbu Instagram Adik Ahok, Netizen Belum Bisa Terima Perceraian Ahok-Vero

Keluarga
Ahok dan Keluarga
Fifi Lety adik Basuki Tjahaja Purnama mengunggah foto keluarga pertama kali setelah Ahok bebas dari penjara Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat pada Kamis.

Dalam foto tersebut, Ahok berdiri berjejeran bersama putra sulung Nicholas Sean, kakak angkat Nana Riwayatie, adik Fifi Lety, ibunda Buniarti Ningsih, dan adik Basuri Tjahaja Purnama. Mereka semua tampak tersenyum.

"Finally....#BTP #family #manproposesgoddisposes," tulis Fifi Lety dalam keterangan foto tersebut, Kamis (24/1).

Selama dua belas jam diunggah, foto itu mendapat emoticon suka sebanyak 34.724, dengan beragam komentar. Di antara banyak komentar, masih ada netizen yang belum bisa menerima kenyataan bahwa Ahok dan Veronica Tan sudah bercerai.

"Aku sudah tidak respeck lagi sama dia. Kenapa tidak setia kepada Vero dan memaafkan dia? Dasar laki-laki hidung belang! Kasihan anak-anak terpecah-belah dan kasihan yang kecil," tulis netizen dengan akun susan.cang1.

Tampaknya Susan belum puas menumpahkan uneg-unegnya yang mengganjal, sehingga ia menulis lagi di kolom komentar berikutnya.

"Dua tahun di penjara, kok cepat kali berubah hati ya. Jadilah orang Kristen yang bisa dicontoh! Pikirkan lagi anak-anak. Kasihan Natanya dan yang lain. Orang yang sudah bercerai tapi kawin lagi, ia berbuat zi*a!" tulis Susan.

Banyak pula netizen yang mengucap selamat datang kembali pada Ahok tanpa menyinggung urusan pribadi Ahok.

Ada juga netizen yang berusaha menetralisir suasana hati panas netizen lain.

"Kenapa kita harus ikut menghakimi hal privat seseorang ya, apa kita sudah terlalu sempurna?" kata akun @nom7174.

Netizen lain dengan akun @kireakirea menulis, "Kok Pak Ahok jadi lebih muda ya? Jadi lebih fresh, mungkin karena gak perlu stres dan pusing-pusing mikirin/ngurus Jakarta lagi, istirahat yang cukup."

"Kembalinya Cahaya Indonesia," tulis @soniapisca dengan menyertakan empat emoticon bergambar hati.

Sebelumnya, Ahok BTP bebas dari penjara Mako Brimob pada Kamis (24/1). Ia menjalani hukuman dua tahun potong remisi atas kasus penodaan agama pada tahun 2016.

Saat berada dalam penjara, konflik rumah tangga Ahok dan Vero mencuat ke permukaan karena Ahok mengajukan gugatan cerai pada istrinya itu ke pengadilan. Hingga Ahok-Vero resmi bercerai, Ahok masih berada dalam penjara.

Kabar terakhir menyebutkan, Ahok akan menikahi gadis Jawa muslim bernama Puput Nastiti Devi pada 15 Februari 2019. Puput kemudian diketahui mengikuti agama Ahok. Puput juga kemudian diketahui sudah keluar dari lembaga kepolisian.

Puput Nastiti Devi merupakan ajudan Veronica Tan saat Ahok BTP menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Tagar.id

Artikel Terpopuler