Selasa, 05 Februari 2019

MEREKA BENCI PADA JOKOWI

Indonesia
Tanda Tangan Perjanjian Kerjasama Indonesia-Swiss
Nama senjata itu begitu menakutkan. MLA.

MLA adalah Mutual Legal Assistance. Ini sebuah kerjasama resmi antara pemerintah Indonesia dan Swiss dalam memberantas korupsi dan memulangkan kembali hasil penjarahan korupsi.

Swiss selama ini dikenal sebagai negara yang sangat ketat dalam menyimpan rahasia data rekeningnya. Itulah kenapa Swiss menjadi idola para koruptor bahkan bandar narkoba untuk menyimpan uang mereka disana.

Tapi sekarang tidak lagi. Swiss mulai membuka dirinya bekerjasama dengan pemerintah beberapa negara, melacak rekening koruptor yang disimpan disana dan mengembalikannya. Dan ini bom atom yang meledak di telinga para koruptor yang selama ini aman menyimpan uangnya disana.

Tahun 2016 lalu, Jokowi menyebut ada total 11.000 triliun rupiah uang dari Indonesia yang tersimpan di luar negeri. "Datanya sudah ada, nanti akan kami buka.." begitu dulu janjinya.

Dan Jokowi terus melakukan upaya melobi pemerintah negara-negara tax haven, termasuk Swiss. Selain dengan Swiss, Indonesia bekerjasama dengan negara seperti Hongkong, Iran, sampai China. Dia terus memburu dimana saja uang itu berada dan mengusahakannya supaya uang-uang itu kembali ke tanah air.

Tidak mudah melobby negara-negara itu, terutama Swiss. Tetapi puncaknya, pada Senin 4 Februari, resmilah kerjasama Indonesia dan Swiss dalam pelaksanaan kerjasama MLA ini.

Langkah berikutnya yang dilakukan Jokowi dan koalisinya adalah menguasai Senayan, supaya kerjasama ini bisa diratifikasi agar bisa menjadi alat bagi aparat untuk memburu harta-harta itu keluar negeri.

"Para koruptor di Indonesia mirip Al Capone, mafia Chicago. Mereka untouchable. Sulit dicari kesalahannya..." Kata seorang teman ketika bercerita. "Tetapi mereka lupa, bahwa Jokowi adalah Elliot Ness. Para koruptor itu selalu menimbun harta, cari dimana hartanya dan sikat mereka melalui pajak dan program hukum untuk keuangan lainnya.."

Dan para koruptor yang berbaju tokoh ini pun gemetar dimana-mana. Mereka sekian tahun merampok Indonesia dan hidup nyaman di negeri ini. Tapi sekarang tidak lagi. Mimpi buruk mereka segera datang menghantui..

Itulah kenapa bagi mereka, Jokowi adalah musuh abadi..

Gong Xi Fa Cai.

Artikel Terpopuler