Sabtu, 09 Februari 2019

SIAPA MENANG, JOKOWI ATAU PRABOWO?

Pilpres 2019
Foto Prabowo dan Jokowi
Pilpres 2019 semakin dekat. Bagaimana peta kekuatan??

Sampai sejauh ini, hasil survey elektabilitas menurut Lingkaran Survey Indonesia LSI di akhir bulan Januari, Jokowi-KMA berada pada angka 54,8 % sedangkan Prabowo-Sandi di 31%.

Dan dalam hitungan waktu 2 bulanan lagi, kelihatannya tidak akan banyak perubahan hasil, kecuali ada blunder besar dari Jokowi seperti Ahok waktu Al Maidah dulu. Blunder ini yang sedang ditunggu atau memang sedang dirancang tim oposisi.

Menurut LSI, di kalangan pemilih mayoritas muslim, Jokowi unggul di 49,5%, sedangkan Prabowo hanya 35,4 persen. Sisanya masih nunggu kapan Prabowo jumatan.

Di kalangan non muslim, Jokowi malah menang telak 86,5 % sedangkan Prabowo hanya dapat 4,7%. Iyalah, adanya HTI dan kelompok radikal di kubu Prabowo membuat non muslim takut jika mereka menang. Nanti mereka dikit2 ditanya, "kamu agamanya apa?"

Di kalangan wong cilik, Jokowi dapat dukungan 58,4 % sedang Prabowo cuman 24,7%. Wong cilik tahu, Prabowo ma Sandi kecilnya gak pernah naik odong2 karena lahirnya sudah kaya, jadi mau bicara miskin ya ga kena.

Di kalangan milenial, Jokowo kembali merajai dengan dukungan sebesar 52,6% sedang Prabowo cuma 33,8%. Tampang ganteng Sandiaga Uno ternyata gak cukup meski harus melawan Kyai Maaruf Amin yang ternyata lebih ganteng. Sandi lawan KMA aja kalah, mending pakai petai di kepala lagi aja..

Di kalangan emak-emak, Jokowi dapat suara 57% sedangkan Prabowo hanya dapat dukungan 27,8%.

Mungkin emak2 Prabowo takut ditagih jihad 5 juta sama Neno Warisman meski janji Neno dapet surga. "Kalau masalah surga mah, 500 rebu juga dapet. Bedak gue aja 25 rebu.." begitu mungkin emak2 Prabowo ngomel karena kemahalan.

Prabowo hanya menang di kalangan terpelajar sebesar 44,2% sedangkan Jokowi 37,7%. Ini juga agak menyangsikan, karena sekarang banyak pelajar yang cuman modal ijazah doang, trus nanya "Addie MS itu siapa ?" Bego, kan ?

Dari hasil ini sulit sekali Prabowo dan Sandi untuk menggerus suara Jokowi KMA karena selisihnya sekitar 15-20 persen, yang berarti Prabowo harus menggaet puluhan juta org lagi supaya simpatik sm mereka.

Dengan selisih sebanyak ini, Prabowo harus ekstra keras untuk joget-joget dan kalau bisa shalat jumat kapanpun sempat (pas hari Rabu juga bisa).

Sedang Sandi harus mulai akting mencari sejenis manusia lumpur lagi supaya penonton sinetron termehek-mehek bisa ikutan menangis. Cuman kali ini punggungnya jg jangan lupa dibalur dong..

Begitulah sekilas berita sambil seruput kopi dan makan tahu isi... Slurrpp.

Artikel Terpopuler