Jumat, 16 Desember 2016

Gerakan Agus Menggugat

Ilustrasi
Ilustrasi
15 Desember 2016
Kami atas nama Agus se-Indonesia, menggugat Agus-agus yang suka hilang saat debat.
Ini memalukan nama Agus, karena akhirnya nama Agus dibully dimana-mana. Setiap kami ke pasar selalu ditanya, "Gus, kemana aja ?". Kami sangat tersinggung seakan2 kami tidak pernah ada.
 
Tahukah sakit hati kami ketika nama Agus akhirnya disingkat2 dengan kata yang kurang berkenan ? Ada yang bilang, "Agak gundul sedikit", ada juga yang tertawa2 sambil berkata, "Asal goyang urusan selesai..". Ini jelas-jelas penistaan atas nama Agus.
 
Agus itu nama terhormat. Kebanyakan nama Agus diberikan orangtua kami karena kami lahir bulan Agustus. Kalau kami lahir Februari, pasti ortu kami menamakan kami Febri. Dan lebih parah lagi kalau ada yang lahir di bulan Januari yang cukup sejuk. Bisa-bisa dinamakan Jancuk.
 
Jadi sekali lagi, tolong kembalikan nama baik Agus sesuai tempatnya. Memang harus kami akui, nama Agus sangat banyak. Mungkin yang bisa mengalahkan nama Agus adalah Asep.
 
Untuk Agus-agus yang suka hilang kalau diajak debat, sekali lagi, tolong kembalikan kehormatan nama Agus. Datanglah jika diundang, karena Agus tidak pernah lari jika ditantang.
 
Akhir kata kami ingin sedikit berpantun
"Jalan-jalan ke pulau seribu
Naik sampan naik perahu
Meskipun banyak nama yang kamu tahu
Nama Agus pasti pernah menjadi temanmu.."
 
Salam hormat
Persatuan REmaja Ternama aguS
PRET'S
 
Ketua,
Agus Denny Siregar