Jumat, 03 Maret 2017

SURAT UNTUK SEORANG SAHABAT

Nunik
Sahabat
Hei, aku dengar kamu masuk RS ya, Nunik kartawijaya? Hebat. Sungguh aku iri denganmu. Pernah baca hadis ini, unik?

“Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya”, Rasulullah SAW.

Inilah bukti Maha Kasihnya Tuhan dengan segala kuasaNya. Ia tidak ingin hamba yang disayangiNya kembali padaNya dengan setumpuk dosa yang sudah berkarat.

Maka Ia kikis dosa kita dengan segala macam peristiwa, mulai kesulitan dalam hidup dan juga penyakit. Hingga ketika kita sampai ke alam kubur -alam penantian- sudah banyak dosa kita yang terhapuskan. Dan nanti pada hari pengadilan, InsyaAllah, timbangan amal kita lebih berat dari dosa yang pernah kita perbuat.

Jadi, bersyukurlah.. jangan bersedih. Sambutlah kemulyaan itu dengan senang hati dan ucapan terimakasih. Dan untuk yang membezukmu, berikanlah mereka doa supaya mereka juga diampunkan dosanya.

Kamu sekarang jauh lebih mulya dari kami, Unik. Jauh lebih mulya. Doamu akan menembus dinding-dinding langit dan menggugah malaikat untuk berdoa bersamamu. Bagaimana tidak mulya, dosamu sedang dikikis sedangkan dosa kami masih menumpuk tebal.

Itulah kenapa Tuhan selalu mengingatkan pada kita, "Nikmat mana lagi yang kamu dustakan?" Karena sesungguhnya sakit itu adalah kenikmatan sejati, hanya manusia selalu salah mengambil sudut pandangnya.

Doakan kami, ya Unik.. Semoga kami bisa semulya dirimu nanti. Cepat sembuh, sobat.. Senanglah. Hadirnya senyummu akan menambah kekuatan bagi kami yang menunggu giliran sepertimu..


Semoga kita masih bisa minum secangkir kopi lagi sambil bercanda tentang kesalahan berfikir banyak manusia dan betapa indahnya hidup ini..