Selasa, 02 Januari 2018

DIALOG BANI MICIN & KAUM WARAS TENTANG BLOK MAHAKAM

Minyak
Bani Micin
MICIN:
“Haha, masalah blok Mahakam itu kan memang sudah habis masa kontraknya tanggal 31 Desember 2017. Apanya yang direbut kembali des, desss...”


WARAS:
“Gini lho cin.. Pengelolaan blok Mahakam pernah habis tahun 1997, trus diperpanjang lagi selama 20 tahun sampai 2017. Nah, tahun 2008, PT Total dan Inpex sudah ajukan perpanjangan lagi.
Pemerintah SBY waktu itu gak tegas mau ambil alih. Baru pada jaman Jokowi lah, keputusan tegas diambil bahwa blok Mahakam pengelolaannya di kasih ke Pertamina.
Paham kan? Aaakk dulu.. (sambil nyuapin micin..)

MICIN:
“Hehe oke dehhh.. Tapi kan blok Mahakam tinggal ampasnya. Jadi rugi sebenarnya Pertamina kalau mau ambil Mahakam..”

WARAS:
“Cin, memang kabarnya cadangan blok Mahakam tinggal untuk 15 tahun lagi. Tapi gini, kalau bener rugi trus kenapa kok PT Total ngotot mau perpanjang? Malah mereka lobi2nya sudah sejak 2008 lho..
Tahun 2013 malah Menlu Perancis turun langsung ngelobi Jero Wacik.. Aakkk ( suap micin lagi )
Berarti ada SESUATU di blok Mahakam kan?”.

MICIN:
“Haha iya deh iya. Memangnya kita bisa gitu kelola blok Migas besar seperti Mahakam? Teknologi? SDM kita? Bisa gak? Trus darimana duitnya?”.

WARAS:
“Makanya cin.. blok Mahakam ini sebagai ujian sekaligus tantangan Pertamina. Kalau mereka berhasil, maka nama Pertamina jadi terkenal di dunia Internasional.. Aakk lagi (suapin micin)
Pertamina sendiri sudah siapin dana 24 triliun. Kaya lho mereka.. malah perusahaan migas Uni Emirat Arab sudah minat juga lho untuk kerjasama pendanaan dengan Pertamina.. “

MICIN diam..

WARAS:
“Cin mau nanya... Kamu kok gak bangga sih blok Mahakam diambil alih sama kita sendiri? Kamu lebih suka Mahakam dikelola asing ya?”.

MICIN:
“Alahhhhh.. kalo nulis aja jago, tapi di ILC plongo plongo..”

WARAS:
“Sini Aaakkk lagi.... (suapin micin)

Alkisah Bani Micin makin lama semakin gila karena micin yang disuapin jenis curah.