Sabtu, 10 Maret 2018

MALAIKAT TAK BERSAYAP

Saudara
Malaikat

Hari ini check up pertama kali pasca operasi pemasangan ring di jantung. Dan saya surprise juga di rumah sakit para suster mengenali dan akhirnya kami foto-foto bersama.

Entah kenapa saya terharu mengingat proses2 yang terjadi, mulai dari sebelum tahu bahwa ada sumbatan di pembuluh jantung sampai sekarang ini.

Semua proses itu penuh keajaiban dan diisi "malaikat2" tanpa sayap yang tidak mau disebut namanya, yang memaksa saya untuk ke ruang operasi hanya dengan alasan, "kami masih mau ngopi dengan bang denny.."

Saya teringat dulu ketika seseorang bertanya di inbox, "kenapa abang rela dimaki hanya untuk mengabarkan kebenaran yang abang yakini ?"

Saya lama merenung sebelum menjawab, bahwa saya hanya ingin meninggalkan kebaikan di negeri ini. Negeri yang indah dengan keragaman yang luar biasa, membuat saya tidak rela jika dirusak oleh tangan2 kotor yang ingin menjadikan kita seperti Suriah.."

"Apa yang abang dapat ?" Tanyanya kemudian.

Apa yang saya dapat ? Pada situasi ini saya benar2 tidak bisa menjawab karena memang saya tidak mengharapkan apa2. Apapun, apalagi materi. Semua berjalan begitu saja..

Dan ketika akhirnya banyak "malaikat" yang membantu, mulai dari yang memberitahu bahwa saya sebenarnya sakit meski tidak merasa, sampai saya dipaksa operasi dan dibebaskan dari semua biaya, disitulah saya mulai melihat "apa yang saya dapat".

Menanam kebaikan pasti berbuah kebaikan. Ketika kita baik, pasti akan dipertemukan dengan orang2 baik. Tuhan menunjukkan kuasa keadilanNya, yang sangat presisi asal hambaNya ikhlas dan tidak berhitung atas apa yang dia beri.. karena pemberianNya tak akan mampu dihitung oleh manusia.

Terimakasih Tuhan dan manusia2 pembawa pesanNya..

Entah kenapa semakin terbuka rahasia hidup, semakin runtuh kesombonganku sebagai manusia...

Kubawa ranselku, kulanjutkan perjalananku, masih banyak kotak rahasia hidup yang harus kubuka..