Sabtu, 01 September 2018

AHMAD DHANI YANG RECEHAN

Ahmad Dhani
Ahmad Dhani

"Bagaimana caranya HTI bisa merubah negara Indonesia menjadi negara Islam?".

Tanya Ahmad Dhani dengan ngototnya kepada Gus Yaqut, Ketua GP Ansor di acara "Bincang bersama Rossy". Gus Yaqut terperangah mendengar pertanyaan yang tidak diduga-duganya ini. Jika saya ada di posisi Gus Yaqut, saya pun akan kaget juga.

Kenapa ? Karena tidak menyangka, kapasitas berfikir Ahmad Dhani ternyata serendah itu.

Gus Yaqut jelas memposisikan Ahmad Dhani pada posisi tinggi, mempunyai level berfikir yang sama. Ahmad Dhani musisi kaliber nasional, lagu-lagunya juga banyak yang masterpiece, pernah didaulat menjadi anggota Banser kehormatan, jadi apa yang kurang dalam level berfikirnya??

Lalu kenapa muncul pertanyaan receh seperti itu?

Apa Ahmad Dhani tidak membaca bahwa Hizbut Thahrir dilarang dibanyak negara karena ideologinya dan pergerakannya yang membahayakan negara-negara itu?

Bahkan negara-negara Islam seperti Mesir, Arab Saudi, Jordan, UEA juga sudah melarang keras? Bahkan di beberapa negara itu pimpinan Hizbut Thahrir ditangkapi dan dijatuhi hukuman??

Lalu, kok muncul pertanyaan, "Bagaimana caranya?"

Ya jelas caranya macam-macam. Tergantung situasi dan kondisi di negara tersebut. Cara Hizbut Thahrir di Arab Saudi dengan cara mereka di Mesir jelas beda, dong. Begitu juga di Indonesia.

Bagaimana caranya mereka ingin memberontak di Indonesia? Ya tanya Ismail Yusanto, jubirnya HTI. Karena dia yang pegang strateginya. Yang jelas, Hizbut Thahrir dilarang diberbagai negara karena "ideologi" mereka yang condong merubah dasar negara. Masalah cara, ya beda-beda. Niatnya dulu yang dinilai, jangan ke caranya..

Recehan, kan??

Pertanyaan Ahmad Dhani sama seperti pertanyaan, "Bagaimana caranya Al-Qaeda bisa melakukan kegiatan teroris?"

Lah, ada macam-macam cara. Mulai bom bunuh diri, pemberontakan bersenjata, sampai infiltrasi ke tempat ibadah. Mau bahas yang mana? Bahas yang satu aja panjang banget, bisa dua tiga hari diskusi baru selesai.

Dhani, entah kenapa ente jadi begini.. Dulu gua suka lirik di lagu-lagu lu saat masih bareng Dewa, karena memotivasi. Cerdas dan mengisi. Sekarang kok jadi lupa diri?

Kalau maen recehan, sekalian deh gua tanya dengan pertanyaan recehan, "Siapa nama aslinya nyamuk ??"

Hening. Berfikir. Dan akhirnya nyerah.

"Namanya Tatang. Coba dengar lagunya, Tatang seekor nyamuk, Hap.." Receh, kan? Nyebelin, gak?

Secangkir kopi akhirnya ditenggak, bukan diseruput lagi.