Senin, 15 Oktober 2018

Kivlan Zein, Hantu PKI dan Konsumsi Micin

Kivlan Zein
Kivlan Zein

Mungkin mantan petinggi militer yang paling sering dihantui oleh sosok PKI, hanya Kivlan Zein.

Entah kenapa mantan Kepala staf Kostrad ini sibuk sekali menuding sana sini dengan kata PKI. Pada masa tuanya ia seperti dikejar-kejar dengan kata "komunis" sehingga dalam setiap pembicaraan apa pun, selalu ada kata itu.

Yang terbaru pada hari Sabtu (13/10) ia berbicara pada acara 'Membedah Agenda Politik Komunisme dan Khilafah di Pilpres 2019'. Dan Kivlan membuat tuduhan baru bahwa tiga partai yaitu Golkar, Nasdem dan PDIP bekerja sama dengan China dalam melakukan pengkaderan komunis.

"Masa' negara Pancasila kerja sama dengan negara komunis?" Tudingnya. Selain itu ia menuduh juga Jokowi mendapat restu dari PKI untuk Pilpres 2019. Meski tanpa bukti, Kivlan terus bicara bahwa PKI sudah menjanjikan 15 juta suara untuk Jokowi asal Jokowi mau minta maaf pada PKI jika menjadi Presiden lagi.

Kivlan Zein sudah berusia 71 tahun. Pada usia setua itu, waktunya disibukkan dengan "hantu-hantu" PKI yang terus bergerak di dalam kepalanya. Cuma yang agak mengherankan, hantu PKI ini baru muncul saat pemerintahan Jokowi saja, karena pada saat pemerintahan SBY Kivlan Zein tidak pernah bicara tentang PKI.

Mungkin hantu PKI itu segan pada SBY karena sering dikasih Bantuan Langsung Tunai.

Lucunya, Kivlan Zein tidak komentar bahwa Gerindra juga disusupi PKI, padahal sahabatnya yaitu Prabowo Subianto menghadiri undangan hari nasional Republik Rakyat China di Shangrila September lalu.

Malah Prabowo bilang, "Tiongkok sangat penting bagi Indonesia," tapi Kivlan Zein diam saja. Buatnya PKI itu hanya ada di Jokowi dan partai pendukungnya saja, kalau Prabowo semua bebas tanpa ada bahan pengawet.

Halusinasi mantan Jenderal ini memang parah. Bahkan ia pernah menyerukan, "Kami siap perang dengan PKI!" Ia lalu menunjuk sebuah lokasi di mana katanya di sana markas pusat PKI dengan anggota 15 juta orang. Sesudah beberapa wartawan coba telusuri, ternyata di sana hanya ada gedung tua yang sudah lama tidak tersentuh manusia.

Ternyata para wartawan itu tidak sesakti Kivlan Zein yang mampu secara ghoib dan mistis, mampu melihat 15 juta PKI dalam bentuk "barang halus" yang mondar mandir di gedung itu. Hanya Kivlan seorang yang bisa melihat sosok-sosok halus PKI itu, sedangkan lebih dari 300 juta orang Indonesia gak ada yang mampu. Hebat, kan?

"Kenapa Kivlan bisa begitu?" Tanyaku pada seorang teman.

"Micin.... " Jawab temanku. "Terlalu banyak konsumsi micin memang cenderung membuat orang sering berhalusinasi. Mungkin waktu masih muda, Kivlan sering mengkonsumsi micin dengan porsi satu saset untuk satu piring makanan. Jadinya ya halusinasi terus sampai tua."

"Mungkin juga...," pikirku sambil seruput secangkir kopi. Seharusnya mulai sekarang di setiap bungkus micin harus ada peringatan "Konsumsi micin berlebih bisa membuat PKI hadir kembali".

Seruput.