Selasa, 09 Oktober 2018

SEORANG LUHUT BINSAR PANJAITAN

Luhut
LUHUT BINSAR PANJAITAN

Saya dua kali ketemu beliau, diundang sekedar ngopi-ngopi dan cerita sana sini. Tidak ramai-ramai karena saya lebih suka ngobrol secara pribadi..

Pak Luhut Binsar Pandjaitan adalah tipikal yang lugas dan blak-blakan. Tidak jaim dan tidak merasa tinggi meski beliau adalah seorang Jenderal dan pemilik grup perusahaan besar. Hangat dan kocak, terutama ketika menyindir banyak tokoh yang haus kekuasaan.

Saya bertanya padanya, "Kenapa tidak istirahat saja? Apa yang bapak tidak punya?" Dengan logat bataknya yang kental, beliau menjawab, "Saya gak punya apa-apa. Belum berbuat apa-apa..". Saya pun terdiam. Kata-katanya dalam..

Melihat foto beliau yang saya "curi" dari postingan pak Peter F. Gontha, saya sungguh terharu. Akhirnya saya dapat juga foto wajah lelah beliau karena dalam setiap kesempatan yang saya lihat hanyalah energinya saja. Energi yang tidak habis-habisnya untuk menjadikan negeri ini lebih baik dari sebelumnya.

Pak Luhut adalah salah seorang ahli strategi di belakang Presiden Jokowi. Pada beliaulah Presiden banyak belajar mengatasi berbagai macam masalah. Beliau seperti bapaknya..

Sehat terus, bapakku.. Kapan kita ngopi lagi berdua?